Monday 6 February 2012

3T: Tobat - Tasbih - Tahajud



book :

3T: Tobat - Tasbih - Tahajud : Jalan Tercepat Menuju Kedekatan dengan Allah







Metode tersebut, disebut dengan buku ini dengan 3T (Tobat, Tasbih dan Tahajud). Metode ini merupakan hasil perenungan penulis terhadap proses Syaqqus Shadr (Pembelahan Dada) yang dialami oleh Rasulullah saw. Sebagaimana disebut dalam sirah nabawiyah, sebelum dimi’rajkan ke langit tujuh dan Sidratul Muntaha, Rasulullah dibelah dadanya oleh dua orang malaikat yang kemudian mengeluarkan hati beliau dan mencucinya dengan air zam-zam, kemudian memenuhinya dengan iman dan hikmah.

Menurut buku ini, orang yang ingin dekat kepada Allah harus berani “membedah dadanya” untuk membersihkan kerak-kerak dosa yang bercokol di dada, yaitu dengan melaksanakan Shalat Taubat. Sebab, hakikat dari taubat itu sendiri adalah menghilangkan noda-noda kemaksiatan yang selama ini mengendap di dalam dada.

Kemudian, langkah berikutnya adalah “mencuci dada” tersebut agar benar-benar bersih dari segala noda, yaitu dengan Shalat Tasbih. Sebab, haikat dari bertasbih adalah mensucikan Allah Dzat Yang Maha Suci, sekaligus mensucikan diri dari dosa-dosa.

Setelah itu, memasuki tahap berikutnya, yaitu mengisi dada yang telah bersih tersebut dengan iman dan hikmah. Hal ini, menurut buku ini, salah satunya bisa dilakukan dengan menjalankan Shalat Tahajjud secara istiqamah. Di tahap ini pula, kesuksesan sejati yang dijanjikan Allah itu sudah berada di depan mata. Pasalnya, sebagaimana dijelaskan oleh sebuah hadis, Allah turun ke bumi pada sepertiga malam untuk mengabulkan doa orang-orang yang meminta, dan mengampuni orang yang bertaubat. Dan dengan Shalat Tahajjud pula kita dijanjikan akan mendapatkan “Maqaman Mahmudan” (Derajat yang Terpuji di sisi Allah).

Di buku ini juga banyak sekali kisah-kisah keagamaan yang bisa jadi tak akan anda temukan di dalam buku lainnya. Misalnya saja, bahwa iblis itu ternyata pernah terpikir untuk bertobat dan mohon ampun kepada Allah. Lalu, apa yang menyebabkan iblis tetap jadi makhluk terkutuk dan terlaknat, padahal Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang? Temukan jawabannya di buku ini. Masih banyak lagi kisah-kisah penuh pelajaran berharga yang harus anda baca dari buku ini.


oh Allah i wanna buy n read this book.


ameen

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails